Friday, October 1, 2010

Bersiap Sambut Bluetooth 4.0

Belum juga popularitas Bluetooth 3.0 menanjak di pasar retail, konsorsium Bluetooth Special Interest Group (Bluetooth SIG) telah mengumumkan persiapan kehadiran Bluetooth 4.0 yang lebih ciamik. Perubahan yang paling signifikan pada Bluetooth 4.0 nanti adalah pada konsumsi energi yang lebih rendah dibandingkan versi sebelumnya.

Spesifikasi akhir untuk Bluetooth 4.0 kini telah selesai sehingga memungkinkan produsen perangkat elektronik memulai pengujian koneksinya. Karena hanya membutuhkan esdikit daya, Bluetooth 4.0 akan bisa diterapkan secara fleksibel di berbagai piranti kecil dan juga dapat menghemat konsumsi baterai agar bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Michael Foley (Executive Director dari Bluetooth SIG), sangat membanggakan teknologi baru ini yang hadir berkat riset dan kerja keras insinyur mereka. Ia juga memperkirakan setidaknya 50% produk dengan konektivitas nirkabel akan memanfaatkan sistem Bluetooth 4.0 ditahun 2015. Produk yang yang pertama kali mengadopsi teknologi nirkabel ini sendiri akan hadir di akhir tahun 2010. Namun perkenalan perdananya akan dimulai pada ajang UnplugFest 27 Oktober nanti di Barcelona, Spanyol.

(info komputer)

No comments:

Post a Comment