Wednesday, August 22, 2012

Cara Mencegah Windows Reboot Setelah Update

Kota Cepu. Setiap pengguna sistem operasi berbasis windows biasanya selalu ada peringatan untuk melakukan proses update sistem dan selalu muncul. Setelah proses update, biasanya muncul dialog box windows update yang membertahukan anda agar segera melakukan proses booting (reboot). Masalah sebenarnya adalah saat kita sibuk lantas Windows mengingatkan kita dan mengatakan bahwa komputer akan reboot dalam 5 menit, dan satu-satunya cara anda dapat mencegah adalah untuk sementara menonaktifkan proses windows update.
Tetapi ada beberapa cara untuk menonaktifkan hal ini. Anda masih akan mendapatkan prompt, tapi tidak akan memaksa anda untuk menutup.  Trik ini bekerja untuk semua versi windows. Anda bisa ikuti beberapa langkah untuk menonaktifkan sementara. Kini kita coba untuk melakukan proses edit registry.
Buka regedit.exe dari menu start atau pada dialog run, dan cari  kunci berikut, buat key baru jika mereka tidak ada.

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU

Buat nilai 32-bit DWORD baru dan beri nama NoAutoRebootWithLoggedOnUsers dan berikan nilai 1 (satu) untuk mencegah reboot otomatis ketika pengguna login. Hapus nilai tadi untuk mengembalikan ke posisi semula.

No comments:

Post a Comment